Search Bar

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Agustus 2019

Gunakan 5 Fitur Instagram Gratisan Ini untuk Mengenalkan Bisnismu!

Jaman sekarang, brand mana yang tidak memanfaatkan sosmed untuk mengiklankan produk jualan mereka? Saat ini, pengguna Instagram sudah mencapai 1 milyar user yang aktif dan akan sangat disayangkan jika Anda belum memanfaatkan fitur-fitur IG yang sangat efektif untuk mempromosikan produk/ jasa Anda.
Jika Anda cermati, Instagram punya segudang fitur gratisan yang bisa dioptimalkan untuk memperkenalkan bisnis Anda ke masyarakat luas dan membidik pasar konsumen yang tepat. Yuk, simak apa saja fiturnya!

1.Instagram Business Profile

Instagram for business merupakan fitur gratis dari Instagram yang dikhususkan bagi para pemilik bisnis. Anda dapat memanfaatkan fitur Insight yang bisa mengetahui jam berapa followers Anda aktif di Instagram dan setiap postingan yang Anda buat juga akan memiliki data statistic seperti berapa orang yang melihat, berapa yang menyimpan gambar, dan lain sebagainya.
Syarat untuk memiliki Instagram business profile juga sangat mudah. Anda cukup membuat Facebook page yang disingkronkan dengan profile Instagram tersebut tanpa biaya. Mudah, kan?

2. Posting konten bermutu dan menarik

Tentu saja, memakai Instagram sebagai salah satu marketing tool terbukti efektif. Asal Anda benar-benar memposting konten yang bermutu dan menarik serta relevan dengan bisnis Anda. Misalnya, Anda menjual jam tangan sporty untuk anak muda. Konten yang diposting sebaiknya menyesuaikan target market Anda. Seperti pemilihan warna, gaya Bahasa di dalam caption – semuanya harus mencerminkan persona konsumen Anda.

3. Instastory

Fitur Instagram story memang masih seumur jagung tapi Anda dapat memanfaatkan fitur gratisan ini untuk berpromosi. Dengan Story, Anda dapat memberikan live update aktivitas bisnis Anda atau sekedar “ngiklan”.  Konsep di dalam instastory lebih sederhana dibandingkan dengan konten di Post karena hanya bertahan 24 jam sebelum hilang dari peredaran. Akan tetapi, Instastory cukup ampuh untuk meningkatkan awareness follower Anda terhadap brand Anda.

4. Tambahkan hashtag

Sebelum memakai hashtag untuk bisnis Anda, sebaiknya meneliti terlebih dahulu hashtag yang sering digunakan untuk produk sejenis. Jumlah hashtag memang dibatasi sampai 30 buah tapi Anda tidak harus memakai semua hashtag karena nanti terlihat seperti spamming. Untuk menemukan hashtag yang dapat mengkonversi memang membutuhkan waktu dan pengaruhnya juga berbeda-beda – ada yang menghasilkan penjualan ada juga yang menghasilkan banyak follower. Dengan menggunakan hashtag yang popular, konten yang Anda posting akan muncul dalam hasil pencarian.

5. Balas komen yang masuk

Instagram memiliki fitur reply comment bukan tanpa alasan. Anda dapat memanfaatkan fitur ini agar bisa lebih dekat dengan para followers dan menunjukkan keramahan Anda ketika menjawab pertanyaan mereka.

Tidak ada komentar: