Search Bar

Responsive Ads Here

Selasa, 16 Juli 2019

KEUNTUNGAN MENJALANKAN BISNIS ONLINE


KEUNTUNGAN MENJALANKAN BISNIS ONLINE

Menjalankan bisnis online semakin terbuka lebar untuk siapa saja. Selain itu peluangnya juga bisa dibilang lebih mudah dan murah serta memberikan keuntungan yang besar untuk pelakunya. Dengan bisnis online, berbagai jenis usaha bisa dijalanka dari menjual produk, jasa, hingga membantu menawarkan produk orang lain sebagai reseller atau dropship.  Saat ini  jumlah pelaku bisnis online semakin banyak  karena memang banyak keuntungan yang didapatkan dari bisnis satu ini.Berikut beberapa  keuntugan memilih  bisnis online:
      Modal yang dibutuhkan tidak begitu besar
Modal utama dalam menjalankan bisnis   online adalah komputer, laptop atau notebook dan jaringan internet. Anda tidak perlu toko atau ruko, gedung dan lain sebagainya yang membutuhkan modal yang sangat banyak. Anda bisa menjalankan bisnis online di dalam kamar pribadi anda. Dengan hanya bermodalkan komputer,Modem dan langganan internet anda sudah bisa memulai bisnis online.Bandingkan bila anda akan memulai bisnis offline toko baju misalnya anda perlu menyiapkan modal yang tidak sedikit dari sewa tempat,peralatan,Belanja barang,promosi. Biaya Operasional  hanya untuk internet dan listrik. Karena media yang dipakai hanya internet maka bea operasionalnya juga hanya untuk bea langganan internet dan listrik.
      Jam kerja bisa disesuaikan
Bisnis online akan bekerja 24 jam non stop sekalipun anda tidur. Hal ini karena yang bekerja bukan anda tapi juga adanya sistem  yang berjalan. Tugas anda adalah memfollow up dari permintaan-permintaan yang sudah diterima oleh sistem atau permintaan dari konsumen anda. Dengan memilih bisnis online maka anda bisa dengan mudah untuk bekerja  bekerja kapan saja dan  dimana saja. Bila anda sibuk bekerja di kantor, bisnis online ini tetap bisa anda kerjakan, sistem akan membantu anda untuk mendapatkan uang. Jadi, anda bisa  bekerja dengan mudah   sekalipun anda memiliki banyak profesi.
      Jangkauan pasar lebih luas
Bila anda menjalankan bisnis online, maka  anda bisa mendapatkan konsumen dimana saja bahka diluar pulau pun juga bisa anda dapatkan. Dengan fasilitas koneksi internet, anda bisa memasarkan produk dengan jangkauan yang sangat luas, bahkan bisa sampai ke luar negeri. Anda tidak harus membayar biaya-biaya yang sangat mahal karena semua itu bisa anda lakukan dengan gratis. Selain itu bisnis online juga berkaitan dengan SEO, dengan adanya  hal tersebut maka sangat besar kemungkinan bagi  anda untuk mendapatkan konsumen  dimana saja.
      Pelayanan mudah dan cepat
Konsumen semakin dipermudah dengan berbagai layanan online yang tersedia. Mereka bisa Mau membayar, tinggal transfer saja, mau menerima barang tinggal menunggu dirumah saja sampai kirimannya sampai dan layanan yang lainnya. Dengan pelayanan yang cepat tersebut maka siapa saja bisa menjalankan bisnis online, bila ingin transfer dengan mudah dan kapan saja, tinggal  menggunakan internet banking atau sms banking.
      Tempat
Bisnis online bisa dilakukan  dari meja komputer dirumah.Itulah Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki bisnis offline adalah bisnis online bisa dilakukan dari meja komputer dirumah jadi anda tidak perlu banyak aktifitas di luar ruangan.

Tidak ada komentar: