Search Bar

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Agustus 2019

Belum Banyak yang Tahu, 4 Strategi Pemasaran E-commerce Melalui Pinterest

Tiap bulannya, lebih dari 250 juta orang menggunakan media sosial Pinterest untuk berbagai keperluan mulai dari mencari hiburan, inspirasi, hingga memasarkan produknya. Banyak aplikasi media sosial yang dikembangkan dalam 10 tahun belakangan, namun hanya beberapa yang bisa bertahan hingga saat ini. Pinterest adalah salah satu dari mereka bersama Facebook, Twitter, dan Tumblr.
Pinterest merupakan salah satu platform yang tepat untuk pemasaran produk maupun usaha Anda. Selain banyaknya pengguna Pinterest dari berbagai wilayah di dunia, tersedia juga berbagai alat dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk pemasaran. Sayangnya, masih banyak orang yang meremehkan peran platform pinterest untuk strategi pemasaran E-commerce.
Jika Anda ingin memperkuat brand Anda atau bahkan meningkatkan jumlah orang yang membeli produk Anda melalui Pinterest, ini 4 hal yang harus Anda perhatikan.

Gunakan Cerita yang Menarik



strategi-pemasaran-e-commerce
Tulis cerita yang beresonansi dengan audiens
Sebuah post yang menarik bukan hanya tentang visual yang menarik, namun bagaimana Anda mengungkapkan cerita yang mampu beresonansi dengan audiens Anda. Ketika Anda membuat cerita, pastikan terdapat protagonis yang mampu membangkitkan empati audiens, adanya masalah yang dialami protagonis tersebut, serta penyelesaian dari masalah tersebut yang merupakan produk Anda

Maksimalkan Penggunaan Tulisan



strategi-pemasaran-e-commerce
Buat visual dan tulisan yang menarik
Konteks dari sebuah post sangatlah penting. Bukan hanya isinya, melainkan juga ukuran, jenis, dan letak dari tulisan. Pastikan bahwa tulisan yang tercantum post Anda memiliki konotasi yang sama dengan visual post Anda untuk memberikan dampak yang lebih kuat bagi audiens Anda.

Gunakan Strategi Ads yang Tepat



strategi-pemasaran-e-commerce
Gunakan Ads yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Anda juga bisa memanfaatkan Ads untuk menemukan audiens Anda. Terdapat beberapa jenis Ads dan Anda harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar Ads tersebut dapat bekerja secara efektif. Sebagai contoh, Promoted Video Pins cocok untuk meningkatkan jumlah penonton video yang Anda bagikan. Sementara Promoted Carousels cocok untuk promosi beberapa produk dalam bentuk gambar secara sekaligus.

Optimasi Landing Page Anda



strategi-pemasaran-e-commerce
Buat Landing Page yang menarik audiens
Pastikan bahwa Anda telah mengoptimasi Landing Page Anda sebelum menghubungkannya dengan Pinterest. Terdapat tiga hal yang harus Anda perhatikan sebelum merancang Landing Page Anda, yaitu buat sesimpel mungkin, gunakan visual dan konteks yang seragam dengan hal yang Anda cantumkan di Pinterest, serta pastikan terdapat Call to Action yang jelas dan mudah ditemukan oleh pengunjung Anda.

Tidak ada komentar: